Notification

×

Berikan Wawasan Kebangsaan, Binmas Noken Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sejak Usia Dini

21 September 2022 | September 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T03:50:52Z
Personil Binmas Noken Polri saat mengajarkan jiwa nasionalisme kepada Anak-anak di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak. (Foto Istimewa)

PAPUA, INDINEWS.ID - Guna menumbuhkan rasa jiwa nasionalisme kepada Anak-anak di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Papua, personil Binmas Noken Polri melaksanakan Program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) dengan memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak, Selasa (20/9/22).

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz menggunakan metode bermain sambil belajar. Dengan Metode ini, tampak raut wajah anak-anak di Kampung Kago lebih bersemangat dalam mengikuti kegiatan belajar yang di ajarkan.

Selaku Korwil Binmas Noken di Kab. Puncak Ipda Yan Amos Wambrauw, S.Sos, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Program Si Ipar akan terus di gencarkan untuk cerdaskan anak-anak bangsa dan menanamkan jiwa nasionalisme sejak usia dini.

"Kami mengenalkan kepada anak-anak dasar Negara Republik Indonesia dan menjelaskan isi dari setiap sila dalam Pancasila,” jelas Korwil Binmas Noken.

Dalam kegiatan belajar mengajar hari ini kami juga mengadakan sesi tanya jawab, yang mana jika mereka bisa menjawab pertanyaan akan diberikan hadiah. Anak-anak pun sangat berantusias dan senang mengikuti kegiatan, terlihat dari tawa ceria dari raut wajah mereka.

Di akhir kegiatan personel Satgas Binmas Ops Damai Cartenz menyampaikan kepada anak-anak untuk selalu belajar agar cita-cita yang diinginkan bisa tercapai serta tak lupa mereka juga berdoa sebelum dan sesudah proses belajar mengajar.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, di konfirmasi mengungkapkan bahwa program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) ini merupakan salah satu program unggulan Ops Damai Cartenz 2022 yang tujuannya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa dan menanamkan jiwa nasionalisme sejak usia dini. (Ndo)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close