Notification

×

Rektor Unsrat Melantik Pimpinan Senat Akademik Unsrat untuk Periode 2023/2027

14 Juni 2023 | Juni 14, 2023 WIB Last Updated 2023-09-03T13:35:59Z

Manado, Indinews.id - Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, MEng IPU, Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), secara resmi melantik Ketua, Sekretaris, dan Anggota Senat Akademik Unsrat untuk periode 2023/2027. Pelantikan ini berlangsung di Lantai 4 Gedung Rektorat Unsrat, (14/6/2023).

Prof. Sompie dengan tulus menyampaikan selamat kepada Prof. Dr. dr. Barnabas Harold Ralph Kairupan, SpKJ-K, KARKAP, yang dilantik sebagai Ketua Senat, serta Prof. Dr. Jacobus Ronald Mawuntu, SH MHum, yang menjabat sebagai Sekretaris Senat, beserta seluruh anggota senat.

“Banyak selamat, dan selamat menjalankan tugas dengan baik,” ujar Prof. Sompie.

Rektor juga mengingatkan seluruh pimpinan dan anggota Senat Akademik untuk senantiasa mematuhi dan melaksanakan Peraturan Menteri Dikbudriset dan Teknologi Nomor 44 Tahun 2018 Tentang Statuta Unsrat.

Peraturan tersebut menegaskan bahwa Senat Akademik merupakan organ yang bertanggung jawab atas fungsi penetapan dan pertimbangan pelaksanaan kebijakan akademik di universitas.

Anggota Senat Akademik terdiri dari berbagai perwakilan, termasuk guru besar, dosen, direktur pascasarjana, serta ketua lembaga seperti Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Lembaga Pengembangan Mutu (LPM), dan Pascasarjana. Melalui pelantikan ini, Unsrat bertujuan untuk memperkuat dan melanjutkan pengembangan akademik yang berkualitas untuk masa depan. (Ido)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close