Notification

×

Prof Sompie Buka UTBK-Mandiri (T2) sambil Motivasi Peserta

13 Juli 2023 | Juli 13, 2023 WIB Last Updated 2023-09-03T14:31:33Z

Manado, indinews.id - UTBK (ujian tertulis berbasis komputer) jalur Mandiri Tumou Tou (T2) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado resmi dimulai pada Kamis, 13 Juli 2023.

Sesi pembukaan UTBK Mandiri T2 ini dipimpin langsung oleh Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Sompie MEng, yang berlangsung di Gedung UPT TIK Unsrat.

Rektor Sompie menyampaikan harapannya bahwa peserta ujian telah mempersiapkan diri dengan baik, karena Unsrat Manado sangat mengutamakan hasil objektif peserta dalam menentukan kelulusan untuk penerimaan mahasiswa.

“Kami berterima kasih kepada peserta yang telah memilih Unsrat sebagai tempat belajar. Kita berharap peserta selalu percaya diri dan tenang dalam mengikuti ujian saat ini,” kata Prof Berty Sompie.

Wakil Rektor 1, Prof Dr Ir Grevo S Gedung MSc, yang juga merupakan Ketua Panitia, mengingatkan peserta untuk tidak percaya kepada siapa pun atau oknum calo yang menawarkan jasa kelulusan dengan imbalan uang.

“Hal itu tidak benar dan omong kosong, karena kelulusan ditentukan oleh nilai hasil UTBK,” tegas Prof Grevo.

Pembukaan UTBK Mandiri T2 ini juga dihadiri oleh WR 2 Dr Ronny A Maramis SH MH dan Ketua LPM Ir Steeny Edward MSc PhD sebagai bentuk dukungan dalam proses penerimaan mahasiswa baru di Unsrat Manado. (Ido)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close