Notification

×

Universitas Sam Ratulangi Wisuda 800 Mahasiswa: Membangun SDM Unggul untuk NKRI

12 Oktober 2023 | Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T03:28:54Z
Suasana sidang senat terbuka Unsrat periode ke II tahun ajaran 2023/2024 di ruang Auditorium pada, Kamis (12/10/2023). Istimewa

Manado, indinews.id - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar Sidang Senat Terbuka periode II tahun ajaran 2023/2024 di Auditorium pada Kamis (12/10/2023).

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng, menyatakan bahwa wisuda bukan hanya sebagai puncak perjalanan akademik, tetapi juga awal dari usaha untuk meraih pencapaian yang harus direbut.

Dengan melibatkan 800 wisudawan, Rektor melihat beragam bakat dan minat yang berkembang di kampus Unsrat. Dalam proses akademik, Unsrat menciptakan sarjana, magister, doctor, profesi, dan dokter spesialis yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Rektor berharap para wisudawan dapat membawa pengaruh positif pada masyarakat, industri, dan dunia dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (HC) Olly Dondokambey SE, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Drs. Edwin L Kindangen, menyampaikan pentingnya pendidikan dalam pembangunan daerah.

Gubernur mengharapkan keluaran dari Unsrat mampu menghadirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing tinggi, memberikan dorongan positif untuk pembangunan di daerah Nyiur Melambai.

“Kalian tentunya akan menghadapi banyak rintangan dan hambatan, tapi ingat, tak ada yang dapat menghentikannya jika kita memiliki motivasi yang kuat,” pesan Gubernur Olly. (*/IN)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close