
JAKARTA, indinews.id - Ide besar sering kali lahir dari hal sederhana. Itulah yang terjadi pada kolaborasi unik antara Haus! dan Cimol Bojot AA, dua merek lokal yang tengah viral di kalangan anak muda.
Kolaborasi ini berawal dari momen santai penyanyi muda berbakat, Shabrina Leanor, yang juga merupakan juara Indonesian Idol Season 13.
Dalam sesi live streaming-nya beberapa waktu lalu, Shabrina secara tidak sengaja mencocol cimol dari Cimol Bojot AA ke saus keju pedas milik Haus!.
Tanpa disangka, reaksi spontan Shabrina yang memuji kombinasi rasa keduanya langsung menjadi viral dan memunculkan tagar #AABinaHaus di media sosial.
Antusiasme warganet yang membanjiri kolom komentar menjadi pemantik kolaborasi nyata kedua merek tersebut. Tak butuh waktu lama, Haus! dan Cimol Bojot AA resmi meluncurkan produk hasil kolaborasi mereka yang diberi nama Cimol Tray, pada Kamis, 4 Juli 2025.
“Cimol bukan sekadar camilan, tapi bagian dari identitas kuliner kita. Lewat kolaborasi ini, kami ingin mengangkat ikon street food lokal menjadi lebih berani, menyenangkan, dan bisa dinikmati dalam format baru,” ujar Co-founder dan CEO Haus!, Gufron Syarif, Sabtu (5/7/2025).
Cimol Tray menggabungkan cita rasa Sunda klasik dari cimol — singkatan dari aci digemol yang berarti tepung kanji yang dibulatkan — dengan sentuhan kekinian berupa rasa khas Korea yang sedang digandrungi.
Terdapat dua varian Cimol Tray yang bisa dinikmati, yakni Gwenchana Cheese Sauce, berupa cimol hangat dengan saus keju pedas creamy, serta Gwenchana Cheese Powder, yaitu cimol renyah dengan taburan keju bubuk ala Korea.
Tidak ketinggalan, menu hidden gem Haus! yakni Mango Yakult, minuman segar berbasis mangga yang berpadu dengan Yakult, semakin melengkapi pengalaman kuliner yang ditawarkan.
Owner sekaligus Chief Marketing Officer Cimol Bojot AA, Taufik Rustiadi mengatakan ketika mendengar ide kolaborasi ini, pihaknya sangat antusias.
"Menjadi kebanggaan bagi kami dapat berkolaborasi dengan Haus!, brand inovatif yang dekat dengan generasi muda. Ini adalah langkah menarik untuk menghadirkan jajanan tradisional seperti cimol dengan tampilan yang lebih segar dan kekinian,” ungkap Taufik Rustiadi.
Kolaborasi ini pun dinilai sebagai collaboration of the year karena berhasil menyatukan dua produk favorit anak muda dalam konsep yang kreatif dan relevan.
Cimol Tray mulai tersedia di seluruh gerai Haus! dengan harga terjangkau, yaitu mulai dari Rp45.000 untuk varian Gwenchana Cheese Powder dan Rp55.000 untuk Gwenchana Cheese Sauce. Menu ini hanya tersedia dalam jumlah terbatas.
(sab)