Notification

×

Tim Asesor AUN-QA Kunjungi Unsrat untuk Penilaian Akreditasi Internasional

25 Juli 2023 | Juli 25, 2023 WIB Last Updated 2023-09-03T14:41:27Z

Manado, indinews.id – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menyambut kunjungan tim asesor dari ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA) untuk menilai empat program studi yang tengah menjalani penilaian akreditasi internasional, Selasa (25/7/2023).

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU, menyampaikan terima kasih kepada tim asesor AUN-QA atas kesempatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tim Asesor AUN-QA yang telah memberikan kesempatan kepada Unsrat untuk menjalani penilaian dengan empat program studi ini,” ujar Prof Berty Sompie.

Rektor Sompie menjelaskan bahwa sebelumnya, empat program studi tersebut telah disertifikasi oleh AUN-QA melalui kunjungan situs virtual pada tahun sebelumnya.

“Unsrat telah berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kualitas serta pelayanan kepada masyarakat dan para pemangku kepentingan, sesuai dengan visi kami untuk menjadi Universitas yang Unggul dan Berbudaya,” tambahnya.

Keempat program studi yang menjalani penilaian AUN-QA tahun ini meliputi Sarjana Teknik Sipil di bawah Fakultas Teknik, Sarjana Teknologi Hasil Perikanan di bawah Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Sarjana Akuntansi, dan Sarjana Manajemen di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Rektor berharap agar lebih banyak lagi program studi di Unsrat yang dapat mengikuti penilaian ini, dan ia mengajak seluruh tim dari keempat program studi tersebut untuk mendukung proses penilaian AUN-QA ini.

“Kerjasama ini sangat penting agar proses penilaian berjalan dengan lancar dan berhasil," pungkas Rektor Sompie, menekankan komitmen universitas untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan. (Ido)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close