JAKARTA, indinews.id - Menyambut musim Haji 1446 Hijriah, Telkomsel kembali menghadirkan berbagai layanan komunikasi guna memastikan kenyamanan dan kelancaran ibadah para jemaah Indonesia di Tanah Suci.
Dukungan ini diberikan melalui penyediaan Paket RoaMAX Haji dengan jaringan 5G, layanan pelanggan di GraPARI Makkah, 16 titik Posko Haji di Indonesia dan Arab Saudi, layanan pelanggan gratis 24 jam, serta fitur Haji Corner di aplikasi MyTelkomsel.
VP Postpaid Consumer & International Roaming Telkomsel, Danang Andrianto, menyatakan komitmen Telkomsel untuk memberikan pengalaman komunikasi terbaik agar jemaah tetap terhubung dengan keluarga dan rombongan mereka selama menjalankan ibadah.
“Telkomsel ingin mendampingi setiap langkah ibadah para jemaah dengan konektivitas yang andal, layanan pelanggan siaga, serta kemudahan akses. Semoga perjalanan ibadah haji tahun ini berjalan lancar, bermakna, dan para jemaah pulang ke tanah air sebagai haji yang mabrur,” ujar Danang, Jumat (2/5/2025).
Paket RoaMAX Haji Telkomsel dilengkapi sinyal roaming terbaik, kuota internet besar, harga terjangkau, serta jaringan 5G dengan kecepatan hingga 100 Mbps di Arab Saudi.
Tersedia dua pilihan paket, yakni Paket Internet RoaMAX Haji dengan kuota 15 GB hingga 40 GB dan masa aktif 20 hingga 60 hari seharga mulai Rp500 ribu, serta Paket Combo RoaMAX Haji dengan kuota serupa ditambah 150 menit telepon dan 150 SMS seharga mulai Rp610 ribu.
Setiap paket juga mencakup kuota 1 GB yang dapat digunakan di 11 negara transit seperti Qatar, Uni Emirat Arab, Turki, Mesir, Yordania, Oman, Singapura, Malaysia, Australia, India, dan Sri Lanka.
Pelanggan dapat mengaktifkan paket tersebut hingga 90 hari sebelum keberangkatan melalui UMB *266#, aplikasi MyTelkomsel, situs resmi Telkomsel, mitra e-commerce, reseller, atau GraPARI di seluruh Indonesia.
Di Arab Saudi, Telkomsel membuka tiga titik layanan pelanggan, yaitu GraPARI Makkah di Damba Resto, Abraj Al Bait, yang beroperasi setiap hari pukul 08.00–21.00 Waktu Arab Saudi (WAS), Posko Makkah Telkomsel di Hotel Al Wahda Al Mutamayiz yang beroperasi 23 Mei–22 Juni 2025 pukul 08.00–17.00 WAS, dan Posko Madinah Telkomsel di Hotel Karam Al Khair yang beroperasi 2–22 Mei 2025 pukul 08.00–17.00 WAS.
Selain itu, 14 Posko Haji Telkomsel di embarkasi utama Indonesia mulai beroperasi pada 2 Mei 2025, meliputi Banda Aceh, Medan, Padang, Batam, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Bekasi, Kertajati, Solo, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar. Layanan yang diberikan meliputi aktivasi paket, ganti kartu, isi ulang pulsa, hingga konsultasi layanan.
Telkomsel juga menyediakan Call Center gratis berbahasa Indonesia di nomor +628110000333 dan layanan Asisten Virtual Veronika di aplikasi MyTelkomsel untuk melayani jemaah kapan saja.
Jemaah juga dapat mengakses fitur Haji Corner di aplikasi MyTelkomsel yang menyediakan berbagai informasi penting, seperti seputar haji, bacaan dan dzikir haji, lokasi ATM serta masjid terdekat, hingga waktu salat.
Pelanggan RoaMAX Haji varian tertinggi otomatis masuk ke Diamond Tier Telkomsel Poin yang memberikan berbagai keuntungan eksklusif. Dengan menukarkan satu Telkomsel Poin, pelanggan juga bisa menikmati menu kuliner Nusantara gratis di Damba Resto, lokasi GraPARI Makkah.
(sab)