Notification

×

Tri Hadirkan “Generasi Happy Pensi 2025” Dorong Literasi Digital dan Kreativitas AI di Kalangan Pelajar

4 November 2025 | November 04, 2025 WIB Last Updated 2025-11-04T11:19:50Z

 

Peluncuran program Generasi Happy Pensi 2025 oleh Tri, bagian dari Indosat Ooredoo Hutchison, yang menghadirkan semangat literasi digital dan kecerdasan buatan di kalangan pelajar Indonesia (Foto: Istimewa)

JAKARTA, indinews.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri kembali menginspirasi anak muda Indonesia lewat program Generasi Happy 2025. 


Tahun ini, Tri menghadirkan inovasi terbaru bertajuk Generasi Happy Pensi, sebuah kompetisi nasional yang memberikan kesempatan bagi seluruh sekolah di Indonesia untuk mewujudkan pentas seni impian yang didukung sepenuhnya oleh Tri dan diisi oleh para idola ternama.


Sejak pertama kali diluncurkan pada 2022, program Generasi Happy telah menjelajahi 13 kota besar di Indonesia, antara lain Serang, Surabaya, Lampung, hingga Banjarmasin. 


Program ini dikemas secara online–offline–online dan berfokus pada empat pilar utama dalam memberdayakan Generasi Z Indonesia, yaitu literasi digital, pengembangan potensi, peningkatan kemampuan kreatif dan kolaboratif, serta hiburan yang menginspirasi pembelajaran dan pengembangan diri.


Tahun ini, Generasi Happy Pensi menyoroti pentingnya pemahaman dan penerapan teknologi kecerdasan buatan (AI) di kalangan pelajar, sejalan dengan komitmen berkelanjutan Tri dalam memberdayakan generasi muda di era digital. 


Melalui kegiatan langsung di sekolah-sekolah, Tri menghadirkan pendekatan terintegrasi yang menggabungkan literasi digital, edukasi AI, serta semangat #JadiLebihHebat agar anak muda mampu menggunakan teknologi secara bijak, kreatif, dan produktif.


Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bilal Kazmi, mengatakan bahwa Generasi Happy merupakan bentuk nyata komitmen Tri untuk terus memberdayakan generasi muda Indonesia di era digital. 


“Tahun ini kami mendorong adopsi dan pemahaman terhadap teknologi AI agar dapat dimanfaatkan untuk eksplorasi kreativitas dan ekspresi diri," ujar Bilal, Selasa, (4/11/2025).


Kata Bilal, melalui sistem voting nasional, pihaknya ingin membuka kesempatan yang setara bagi sekolah-sekolah di seluruh Indonesia untuk menampilkan potensi terbaiknya. 


"Dengan Generasi Happy, kami memastikan setiap anak muda, di mana pun mereka berada, memiliki ruang dan peluang yang sama untuk berkembang dan berkontribusi positif di dunia digital,” tuturnya.


Untuk mengikuti kompetisi voting Generasi Happy Pensi, peserta cukup mendaftarkan nomor Tri mereka di situs generasihappy.tri.co.id, kemudian melakukan isi ulang produk Happy minimal Rp20.000 melalui aplikasi bima+ dan memilih sekolah yang ingin mereka dukung. 


Pengguna baru juga dapat berpartisipasi dengan membeli perdana Happy minimal Rp35.000, melakukan registrasi di situs yang sama, dan memberikan suara untuk sekolah pilihan mereka.


Rangkaian kegiatan Generasi Happy Pensi 2025 akan semakin meriah dengan penampilan musisi nasional seperti RAN, Idgitaf, Adrian Khalif, dan Ghea Indrawari, serta talenta-talenta muda dari ajang Generasi Happy School Stars, kompetisi pencarian bakat bagi siswa berprestasi yang diadakan oleh Tri. 


Empat sekolah dengan perolehan suara tertinggi akan mendapatkan kesempatan menyelenggarakan pentas seni impian mereka, yang diumumkan melalui leaderboard di situs resmi Generasi Happy.


Selain menghadirkan panggung hiburan, program ini juga menyediakan wadah pengembangan diri melalui Generasi Happy Academy, sesi inspiratif bertema “Unlocking the Power of AI for Creativity, Digital Confidence, and Future Skills.” 


Dalam sesi ini, para pakar digital berbagi wawasan tentang bagaimana kecerdasan buatan dapat menjadi alat untuk mengasah kreativitas, meningkatkan kepercayaan diri digital, dan mempersiapkan keterampilan masa depan.


Keseruan Generasi Happy Pensi semakin lengkap dengan berbagai experience booth yang menawarkan beragam aktivitas menarik, mulai dari F&B corner hasil kolaborasi dengan UMKM lokal, turnamen game Mobile Legends dalam H3RO School Competition, hingga Generasi Happy Point Hunt di mana peserta dapat mengumpulkan poin dan menukarkannya dengan hadiah menarik seperti smartphone dan merchandise eksklusif.


Program ini juga menggandeng sejumlah mitra strategis seperti Axioo, Montoon, dan berbagai mitra lainnya yang turut berkontribusi dalam menghadirkan pengalaman belajar serta berkarya yang inspiratif bagi generasi muda Indonesia.


Dengan dukungan produk Tri yang hemat, sinyal cepat, serta teknologi AIvolusi5G yang menggabungkan kecanggihan kecerdasan buatan dengan kekuatan jaringan 5G, Generasi Happy Pensi menjadi wujud nyata semangat #JadiLebihHebat dan komitmen Tri untuk terus memberdayakan generasi muda Indonesia melalui inovasi, teknologi, dan kreativitas digital.


Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi generasihappy.tri.co.id dan jadilah bagian dari Generasi Happy!


(sab)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close