Notification

×

Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unsrat Manado Terakreditasi Nasional

22 Februari 2023 | Februari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-05-21T16:56:42Z
Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Berty Oktovian Sompie, M.Eng saat menerima plakat akreditasi RSGM dari Ketua Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) dr. F. Rumintjap, SpOG di kantor LAFKI, Jakarta, Senin (20/2/2023). Ist


MANADO, Indinews.id – Prestasi berhasil diraih Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unsrat Manado berbentuk akreditasi nasional.

Badan Layanan Umum (BLU) untuk layanan kesehatan dan pendidikan ini terakreditasi nasional dengan ganjaran maksimum yaitu klasifikasi paripurna (bintang lima).

Penyerahan plakat hasil akreditasi RSGM diserahkan Ketua Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) dr. F. Rumintjap, SpOG, di dampingi Pembina dr. Daniel Tm SpN kepada Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Berty Oktovian Sompie, M.Eng di kantor LAFKI, Jakarta, Senin (20/2/2023).

RSGM Unsrat yang berlokasi di Jalan Soetomo Manado adalah fasilitas pendidikan bagi program studi dokter gigi, serta juga melayani kesehatan bagi masyarakat pada umumnya.

Gedung bertingkat 3 tersebut dilengkapi dengan berbagai peralatan praktek dokter gigi yang modern, disertai tata kelola yang sangat baik sehingga memperoleh nilai maksimum akreditasi.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Sompie menyatakan, Unsrat sebagai BLU Universitas yang telah terakreditasi unggul harus terus meningkatkan kualitasnya secara merata bagi semua unit unit layanan pendidikan.

“Harapannya agar setelah terakreditasi RSGM dengan klasifikasi paripurna, maka akan mendorong peningkatan nilai akreditasi program studi dokter gigi,” ujar Prof. Sompie.

“Semua RS di indonesia wajib di akreditasi, karena berhubungan dengan standar nasional layanan kesehatan bagi masyarakat,” tambah Direktur RSGM Unsrat drg. Anindhita.

Ditambahkan Wakil Rektor 4 Prof. Dr.Ir. Sangkertadi, DEA (Wakil Rektor 4) bahwa setelah proses akreditasi ini, maka akan lanjut menuju upaya penetapan RSGM Unsrat sebagai jenis RS Pendidikan, yang nantinya tidak hanya melayani pendidikan bagi mahasiswa Unsrat namun bisa juga melayani mahasiswa perguruan tinggi lainnya yang menyelenggarakan pendidikan kesehatan atau kedokteran, melalui suatu mekanisme kerjasama antar institusi. (*/idn)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close