Notification

×

Grand Launching Wirausaha Merdeka 2023: Prof. Sompie Dorong Mahasiswa Menjadi Wirausaha Profesional

29 Agustus 2023 | Agustus 29, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T00:28:05Z

Manado, indinews.id - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mengadakan Grand Launching Wirausaha Merdeka 2023 di auditorium Unsrat pada Senin (28/8/2023).

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng, dengan antusias menyambut dan mendukung kegiatan tersebut, mengajak mahasiswa untuk mempersiapkan diri sebagai pemberi lapangan kerja atau wirausaha profesional.

Program Wirausaha Merdeka, yang diikuti oleh sekitar 212 mahasiswa Unsrat setelah proposal kewirausahaan mereka disetujui oleh Kemendikbudristek, bertujuan mendukung mahasiswa dalam belajar dan praktik berwirausaha dengan bimbingan mentor atau pengusaha langsung.

Prof. Berty Sompie menegaskan pentingnya mengembangkan jiwa kewirausahaan, dengan program ini bisa dikonversi menjadi 20 SKS kuliah.

“Sedini mungkin mahasiswa mempersiapkan diri bukan hanya sebagai pencari kerja, tetapi juga menjadi pemberi lapangan kerja atau wirausaha yang profesional,” ungkap Rektor Prof Berty Sompie.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc, Kadis Perindag, Koperasi, dan UMKM Sulut, Ir Ronald Sorongan MSi, yang mewakili Gubernur Sulut, serta undangan lainnya. Sebuah langkah maju untuk menciptakan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan siap menghadapi tantangan global. (*/IN)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close