Notification

×

Puncak Dies Natalis FIB Unsrat ke-58: Evaluasi Capaian dan Tantangan Eksistensi Bahasa

8 September 2023 | September 08, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T03:04:57Z
Wakil Rektor Bidang Akademik Unsrat Prov Grevo Gerung bawakan sambutan Rektor Unsrat Prof Berty Sompie di puncak acara Dies Natalis ke 58 FIB, Kamis (7/9/2023). Istimewa

Manado, indinews.id - Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc mewakili Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof Dr Ir Oktovianus Berty Sompie MEng, menghadiri Puncak Dies Natalis Fakultas Ilmu Budaya (FIB) ke-58 pada Kamis (7/9/2023).

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Prof Grevo, Dies Natalis dianggap sebagai momentum untuk melakukan evaluasi diri terhadap capaian program kerja yang telah disusun oleh pimpinan FIB. Rektor mengajak seluruh elemen FIB untuk saling merangkul, memberi motivasi, dan membangun semangat, karena hal ini dianggap sebagai budaya cerdas dalam membangun kebersamaan.

"Karena dengan kebersamaan kita dapat mencapai tujuan yang diharapkan FIB Unsrat kedepan," tutur Rektor.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Maya Pingkan Warouw SS MHum Med PhD, menekankan bahwa Dies Natalis ke-58 Fakultas yang dipimpinnya menyadari adanya tantangan eksistensi bahasa. Baginya, tantangan tersebut menjadi salah satu kekayaan bangsa Indonesia. Dia menegaskan perlunya tindakan pelestarian bahasa dan budaya sesuai dengan amanat UUD 1945. Perayaan Dies Natalis ini mencerminkan semangat evaluasi dan kesadaran terhadap tantangan yang dihadapi FIB Unsrat. (*/IN)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close