Notification

×

Rektor Prof Sompie Lepas Mahasiswa Unsrat Angkatan 136 untuk Jalani KKT di Minahasa Tenggara

12 September 2023 | September 12, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T03:05:12Z
Pelepasan mahasiswa Unsrat Manado angkatan 136 mengikuti KKT di Kabupaten Minahasa Tenggara. Pelepasan berlangsung di Auditorium Unsrat, Senin 11 September 2023. Istimewa

Manado, indinews.id - Mahasiswa Angkatan 136 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado akan menjalani Kuliah Kerja Terpadu (KKT) di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Rektor Unsrat Manado, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng melepas secara resmi para mahasiswa, Senin (11/9/2023).

Hadir dalam pelepasan mahasiswa yakni Bupati Mitra James Sumendap SH MH bersama jajaran Pemkab Mitra di Auditorium Unsrat.

Rektor mengatakan KKT adalah tugas Tridharma dalam bentuk kuliah pengabdian kepada masyarakat yang wajib diikuti setiap mahasiswa program sarjana, sebelum menyandang gelar akademik kesarjanaan.

Rektor berpesan para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan KKT sebagai sarana untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi.

“Kalian (mahasiswa, red) harus menjalankan program-program yang bermanfaat buat masyarakat,” imbau rektor.

Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap SH MH dalam sambutannya mengatakan bentuk kerjasama antara Unsrat dan Kabupaten Minahasa Tenggara dengan program KKT sungguh nyata.

“KKT adalah bagian dari pengabdian masyarakat berdasarkan kemampuan ilmu yang didapat di bangku kuliah,” ujar Bupati James Sumendap.

Oleh sebab itu, Ia menyampaikan bahwa Pemkab Minahasa Tenggara dengan sukacita dan luar biasa menerima mahasiswa KKT.

“Pesan saya kepada mahasiswa KKT Unsrat, kenalilah budaya yang ada di Kabupaten Mitra, karena selama berjalannya program KKT tentunya akan mencapai tangga-tangga keberhasilan,” terang Sumendap. (*/IN)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close