Notification

×

Tim Unsrat Sumbangkan Tujuh Medali di POMNAS XVIII, Cetak Prestasi Gemilang untuk Sulut

19 November 2023 | November 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T07:04:14Z
Istimewa

Banjarmasin, indinews.id - Tim Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) bersama tim dari perguruan tinggi (PT) lainnya membawa bendera kontingen Sulawesi Utara (Sulut) dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Banjarmasin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Tim Unsrat berhasil menyumbangkan tujuh medali melalui hasil kerja keras 14 atlet binaan yang merupakan mahasiswa aktif.

Pendamping Tim Unsrat, Dr. Ivan Kaunang, menyebutkan bahwa prestasi tersebut diperoleh dari enam cabang olahraga dengan rincian 3 medali perak dan 4 medali perunggu. Atlet George Lamia dari Fakultas Hukum meraih dua medali perak dalam cabang olahraga Catur, sementara ganda putra Excellent Theodorus dari Fakultas Ekonomi dan Jeremia Joshua Memah dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) menyumbangkan 1 medali perak dalam cabang Bulutangkis.

Selanjutnya, Jibrilia Kiroyan dari Fakultas Hukum meraih 2 medali perunggu dalam cabang Taekwondo, Jeremia Biantoro dari Fakultas Matematika dan IPA meraih perunggu dalam cabang Kempo, dan Yeremia Gerry meraih dua medali perunggu dalam cabang Catur.

"Kami bangga, puji Tuhan atas prestasi mahasiswa Unsrat di POMNAS XVIII kali ini," ungkap Kaunang. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Unsrat tetapi juga membawa nama baik Sulawesi Utara di tingkat nasional. (**/In)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close