Kerja 24 Jam Renovasi Tempat SEA Games Manila

Lapangan tenis di kompleks Stadion Rizal Memorial. (Foto: detikSport) 

Jakarta - Rizal Memorial Complex terus berbenah menjelang SEA Games 2019 Filipina resmi dibuka. Pekerja merampungkan beberapa venue 24 jam.

SEA Games 2019 resmi dibuka pada 30 November 2019, di Philippine Arena, Bulacan. Meski belum resmi dibuka, sudah ada beberapa cabang olahraga yang bergulir, salah satunya adalah sepakbola pria.

Beberapa laga bergulir di Rizal Memorial Stadium, yang berada di kompleks olahraga Rizal Memorial. Dari pantauan detikSport, stadion itu masih ada beberapa hal yang sedang dilengkapi, salah satunya adalah pemasangan umbul-umbul SEA Games.

Ada pula venue lain di arena Rizal Memorial Complex, yang sedang berbenah. Lapangan soft tennis sedang dilakukan pemasangan pagar. Di depannya terdapat tiga lapangan tenis yang sudah siap untuk digunakan.

Selanjutnya ada venue angkat besi dan taekwondo. Kedua cabor tersebut dipentaskan pada tempat yang sama, yang lokasinya berada di sisi kiri dari pintu utama Rizal Memorial Complex.

Venue angkat besi dan taekwondo bisa dikatakan hampir 100 persen tuntas. Para pekerja pada malam hari ini sudah pada tahap membersihkan lantai dan membenahi area-area lainnya seperti toilet.

Menurut salah satu pekerja di venue tersebut, timnya bekerja 24 jam selama hampir satu minggu terakhir. Mereka mengejar tenggat waktu dari yang sudah ditentukan, yakni tuntas sebelum 1 Desember 2019.

"Iya, 24 jam kami bekerja. Sistem shift pagi dan malam. Memang belum sempurna, tapi sepertinya bisa segera selesai," kata Chico Junior salah seorang pekerja kepada detikSport.

Media center di Rizal Memorial Complex juga sedang dilengkapi jaringan internet. Sebelumnya, beberapa media bekerja tanpa ada akses internet dari lokasi.

Editor: Redaksi
Baca Juga:

Posting Komentar

0 Komentar