Notification

×

Dibina Unsrat, UKSW Resmi Buka Prodi Kedokteran Setelah Terima SK Kemendikbud Ristek

15 September 2023 | September 15, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T03:04:39Z
Istimewa

Manado, indinews.id - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengalami momen sukacita dan haru saat menerima Surat Keputusan (SK) dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) nomor 749/E/O/2023. SK tersebut memberikan izin pembukaan Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, SH MH, secara langsung menyerahkan SK kepada Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW), Drs M.Z Ichsanudin. SK kemudian diserahkan kepada Rektor UKSW, Prof Dr Intiyas Utami SE MSi Ak, dalam acara yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Rektor Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT), Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU.

Rektor Intiyas menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas diterimanya SK tersebut, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung persiapan pembukaan program studi baru ini. Proses pengajuan dan persiapan mencakup penyusunan dokumen, kurikulum, hingga pelibatan tim dari UNSRAT, terutama dari Fakultas Kedokteran (FK) Unsrat.

Istimewa


Tim dari FK Unsrat, yang dipimpin oleh Dekan FK, Prof Dr dr Nova H. Kapantow DAN MSc SpGK, memberikan dukungan penuh dan pembinaan, memastikan persyaratan dan standar yang diperlukan terpenuhi. Rektor Intiyas menekankan bahwa tanpa pendampingan dan bimbingan dari tim FK Unsrat, pencapaian tahapan ini tidak mungkin terwujud.

SK ini memungkinkan UKSW untuk membuka Program Studi Kedokteran yang akan mengambil pendekatan kedokteran komunitas, menitikberatkan pada bidang promotif dan preventif penyakit degeneratif. UKSW berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar dan menjadikan prodi baru ini sebagai salah satu prodi unggulan. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close