Notification

×

Wakil Rektor II Unsrat, Prof. Ronny Maramis Dikukuhkan Guru Besar Ilmu Hukum Perdata

31 Oktober 2023 | Oktober 31, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T06:42:03Z

Indinews.id - Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof. Dr. Ronny A. Maramis SH MH, resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Bidang Ilmu Hukum Perdata Fakultas Hukum Unsrat. Pengukuhan tersebut dilakukan dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Sam Ratulangi pada upacara pengukuhan 11 Guru Besar di Auditorium Unsrat, Selasa (31/10/2023).

Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng IPU., ASEAN., Eng, membuka seremonial pengukuhan 11 Guru Besar. Sidang Senat dipimpin oleh Prof Dr dr Barnabas Harold Ralph Kairupan SpKJ-K KARKAP selaku Ketua Senat Unsrat periode 2023-2027.

Dalam orasi ilmiahnya, Prof. Ronny Maramis mengupas "Problematika Politik Hukum Perkawinan Beda Agama Dan Realitas Praktek Perkawinan Beda Agama Dalam Sistem Hukum Indonesia". Pria yang telah 3 kali menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI ini menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas jabatan Guru Besar tetap yang diraihnya.

"Suatu kehormatan besar bagi saya ketika Pemerintah Republik Indonesia dan Universitas Sam Ratulangi memberikan jabatan Guru Besar di Bidang Ilmu Hukum. Jabatan ini merupakan anugerah dan penghargaan tertinggi dalam karier dosen dalam hidup saya," ujar Prof. Ronny Maramis.

Pengukuhan ini menunjukkan prestasi akademis dan kontribusi Prof. Ronny Maramis dalam bidang hukum perdata. Universitas Sam Ratulangi berharap keberhasilan ini akan menginspirasi dan memberikan dorongan bagi civitas akademika Unsrat. (In)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close