Sterilkan Perlengkapan Bayi Dengan "Cahaya Matahari"

Alat sterilizer yang menggunakan cahaya ultraviolet (UV) yang dikeluarkan brand 59S. Foto: 59s.us

INDINEWS.ID, JAKARTA - Agar perlengkapan bayi bebas dari kuman, biasanya ibu-ibu menggunakan uap atau merebus botol susu.

Seiring berkembangnya teknologi, muncul alat-alat sterilizer yang lebih mudah digunakan. Salah satunya alat sterilizer yang menggunakan cahaya ultraviolet (UV). Seperti alat yang dikeluarkan brand 59S.

Sterilisasi dengan sinar UV sendiri merupakan metode sterilisasi tanpa bahan kimia yang digunakan di rumah sakit dan aktivitas luar angkasa selama beberapa dekade.

Cahaya UV serupa dengan yang dipancarkan matahari itu bisa dengan efektif membunuh kuman, namun tidak merusak alat atau perlengkapan bayi.

Teknologi itu kemudian diadopsi dalam sterilizer 59S dan bentuknya dibuat beragam, mulai dari box, mini box, lid, hingga mommy bag, sehingga mudah dibawa-bawa dan praktis.

Adapun LED UV yang dipakai menghasilkan cahaya UVC secara khusus dengan mengambil panjang gelombang antara 260-280 nm. Sinar UVC ini mampu membunuh kuman dan bakteri hingga 99,99% dengan cara menghancurkan DNA dan RNA mereka, dan mampu mengurangi aroma tidak sedap dengan mengurai molekulnya.

Dibanding sterilizer yang memanfaatkan uap, produk 59S relatif lebih nyaman dipakai karena tidak meninggalkan sisa uap panas pada perlengkapan bayi. Jadi ibu-ibu tidak perlu menunggu uap kering.

Alat ini mudah digunakan, karena kita tinggal memasukkan perlengkapan yang akan disterilkan, seperti botol susu, perlengkapan makan bayi, pakaian, hingga mainan dan buah-buahan, lalu menyalakannya.

Baca Juga:

Posting Komentar

0 Komentar