Notification

×

Wisuda 1.239 Lulusan Unsrat, Prof Sompie Ingatkan Menjunjung Tinggi Integritas

9 Februari 2023 | Februari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-05-21T16:41:32Z
1.239 lulusan terbaik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mengikuti prosesi wisuda di auditorium, Kamis (9/2/2023).

MANADO, Indinews.id– Sebanyak 1.239 lulusan terbaik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) mengikuti prosesi wisuda di auditorium, Kamis (9/2/2023).

Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng menyampaikan bahwa keberhasilan lulusan yang diwisuda menjadi bukti proses pendidikan di Unsrat telah berlangsung dengan baik sesuai kaidah akademik.

“Keberhasilan pendidikan dengan memperoleh gelar dan ijasah, sejatinya bahwa saudara akan memulai proses pembelajaran di luar kampus yang akan membuktikan gelar dan ijasah yang saudara peroleh akan bermanfaat bagi saudara, keluarga serta bangsa dan negara,” kata Rektor Unsrat.

Rektor berharap dengan menyandang alumni Unsrat, maka lulusan akan menjunjung tinggi integritas sebagai bagian keluarga besar Unsrat.

“Junjung tinggi integritas, jaga almamater dimana pun berada. Karena tantangan ke depan jauh lebih sulit,” sebutnya.

Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi SULUT dr. Jemy Lampus M.Kes mengatakan prosesi wisuda adalah lembaran baru bagi lulusan.

“Kita yang duduk di sini dan ketika gelar tertera mendampingi saudara ada tanggung jawab baru yang dipikul. Tugas baru yang menanti dan nama baik yang harus dijaga serta tujuan yang harus dicapai,” ungkapnya.

“Gubernur mengimbau kita semua untuk senantiasa memberikan kontribusi positif, baik melalui sumber ide yang kreatif, progresif dan inovatif, maupun karya nyata terhadap setiap kebijakan dan program pembangunan di Sulawesi Utara,” ingatnya.

Gubernur juga berharap dukungan keluarga besar Unsrat untuk senantiasa menjembatani dan meneruskan setiap program pemerintah kepada masyarakat.

“Agar kita dapat berjalan bersama, bersinergi sebagaimana yang telah terjalin selama ini,” pungkasnya. (Ind)




CLOSE ADS
CLOSE ADS
close