Notification

×

Seminar Nasional Faperta Unsrat: Memperkuat Sinergi Hadapi Isu Resesi Pangan Nasional

10 Oktober 2023 | Oktober 10, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T06:52:31Z

Manado, indinews.id - Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar Seminar Nasional di Auditorium Fakultas, 9 Oktober 2023. Dengan tema "Memperkuat Sinergi Menghadapi Isu Resesi Pangan Nasional", seminar ini menjadi wujud implementasi Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Fakultas Pertanian Jurusan Agribisnis Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dengan Faperta Unsrat.

Dekan Faperta Unsrat, Ir Dedie Tooy MSi PhD, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret dari kerjasama antara dua institusi kampus negeri. Pemateri utama dari Universitas Negeri Gorontalo adalah Prof Dr Amir MSi dan Yanti Saleh SP, MPd, ketua jurusan Agribisnis Universitas Negeri Gorontalo.

Ketua Jurusan Sosial Ekonomi Faperta Unsrat, Dr Maya H. Montolalu SP, MCom MSc, berharap adanya kunjungan balik dari Fakultas Pertanian Unsrat ke Universitas Negeri Gorontalo. Montolalu menekankan pentingnya implementasi nyata hasil kerjasama yang sudah terjalin, dengan harapan kunjungan balik dapat mengangkat isu-isu terkini dalam bidang akademis yang tengah digeluti.

"Sebab kerjasama yang sudah dibuat bisa ada implementasi yang nyata," kata Montolalu. Seminar ini diharapkan tidak hanya sebagai forum diskusi, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam menghadapi tantangan resesi pangan nasional melalui sinergi antarlembaga pendidikan tinggi. (*/In)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close