Notification

×

Pjs Gubernur Fatoni Gencarkan Gerakan Sulut Bermasker di Manado

23 Oktober 2020 | Oktober 23, 2020 WIB Last Updated 2020-10-26T13:04:28Z
Pjs Gubernur Fatoni Gencarkan Gerakan Sulut Bermasker di Manado


MANADO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus menggencarkan Gerakan Sulut Bermasker. Jumat (23/10/2020), Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Sulut, Agus Fatoni menyalurkan masker kepada sejumlah warga di sejumlah titik di Kota Manado yang dimulai dari Komo hingga Kairagi.

Hal ini sejalan dengan imbauan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) yang mengharuskan penggunaan masker saat berada di luar rumah guna mencegah penularan Covid-19.

Pada kesempatan ini, Fatoni mengatakan bahwa pembagian masker bertujuan agar masyarakat Sulut mematuhi dan disiplin menggunakan masker sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Bukan hanya sosialisasi dan edukasi tetapi juga kita memberikan atau membagikan masker kepada masyarakat,” katanya.

“Ini bukan hanya dibagi dan diterima, tetapi juga digunakan, selain itu juga untuk tetap menerapkan 4M, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini, Pemprov Sulut juga dalam waktu dekat ini akan melaunching Gerakan Sulut Bermasker.

Tujuannya adalah agar masyarakat Sulut dapat membudayakan penggunaan masker dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Jadikan penggunaan masker itu sebagai budaya atau kebiasaan bukan sesuatu paksaan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” tandasnya.

Lebih lanjut, Fatoni juga berharap dengan penerapan protokol kesehatan lewat penggunaan masker termasuk di warung akan mendorong sektor ekonomi bisa tetap bergerak dan Covid-19 juga dapat teratasi.

“Hari ini kita juga belanja ke warung-warung kecil sehingga ekonomi berjalan, covid teratasi dan mata rantai penularan dapat terputus,” lanjutnya.

(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close