Notification

×

Puncak Dies Natalis Ke-64 Fakultas Kedokteran UNSRAT: Meningkatkan Kesehatan Pariwisata Melalui Akreditasi Unggul

30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB Last Updated 2023-06-10T12:17:06Z
Rektor UNSRAT, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU saat menyampaikan sambutannya.


MANADO, Indimanado.com - Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) merayakan puncak Dies Natalis Ke-64 pada Selasa, 30 Mei 2023. Dalam acara tersebut, Rektor UNSRAT, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU, menyampaikan sambutannya dengan mengusung tema "Kesehatan Pariwisata Dalam Bingkai Akreditasi Unggul Untuk Kemajuan Bersama".

Tema yang diangkat menggambarkan pentingnya kolaborasi harmonis antara sektor kesehatan dan pariwisata, serta upaya menjaga standar kualitas tinggi melalui akreditasi yang unggul.

Rektor mengajak semua untuk terus bekerja sama, berinovasi, dan berkomitmen dalam meningkatkan kinerja, terutama dalam mencapai Indikator Kinerja Utama Fakultas Kedokteran yang pada akhirnya akan memperoleh pengakuan layanan pendidikan melalui Akreditasi Unggul.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Sulawesi Utara, dr. Jemmy Lampus M.Kes, yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dies Natalis ini menjadi momen penting untuk memperkuat komitmen dalam mendidik dan mengembangkan kompetensi generasi muda di bidang kesehatan di Sulawesi Utara.

"Diharapkan ke depan akan tersedia Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan yang unggul, tangguh, profesional, dan berkualitas, yang akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah maupun nasional," kutip Lampus.

Gubernur juga mengajak seluruh civitas akademika Fakultas Kedokteran untuk tetap semangat dalam pengembangan diri, peningkatan kualitas pendidikan, serta terus berinovasi dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan perkembangan ilmu kedokteran di daerah tersebut.

Puncak perayaan Dies Natalis Ke-64 Fakultas Kedokteran UNSRAT ini memberikan inspirasi dan semangat bagi semua pihak yang terlibat untuk terus berkolaborasi dan berkarya dalam mencapai standar keunggulan dalam pendidikan kesehatan dan pembangunan pariwisata yang berkelanjutan. (Ind)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close