Notification

×

Unsrat Manado Buka Penerimaan Mahasiswa Baru untuk Tahun Akademik 2023/2024 melalui Jalur Mandiri Tumou Tou (T2)

21 Juni 2023 | Juni 21, 2023 WIB Last Updated 2023-09-03T13:53:21Z
Humas Unsrat Manado Dr. Drs. Max Rembang, M.Sc. ist

Manado, Indinews.id - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado telah membuka pendaftaran mahasiswa baru (Maba) untuk strata-1 (S-1) tahun akademik 2023/2024 melalui jalur Mandiri Tumou Tou (T2). Kuota penerimaan melalui jalur Mandiri T2 mencapai 1.712 orang dan mencakup sebelas fakultas yang ada di Unsrat, termasuk Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, serta Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Pendaftaran telah dibuka sejak 19 Juni dan akan berlangsung hingga 8 Juli 2023.

"Pendaftaran dimulai pada 19 Juni dan berlangsung hingga 8 Juli 2023. Silahkan calon mahasiswa Unsrat mendaftarkan diri lewat aplikasinya di regmaba.unsrat.ac.id,” ujar Humas Unsrat Manado Dr. Drs. Max Rembang, M.Sc kepada wartawan, Selasa (20/6/2023).

Dalam proses pendaftaran, peserta dapat memilih hingga tiga program studi (prodi) dengan ketentuan tertentu. Urutan pemilihan prodi akan menentukan prioritas pilihan. Daftar lengkap fakultas dan prodi yang tersedia dapat ditemukan pada aplikasi pendaftaran.

Untuk jadwal seleksi, Wakil Rektor Bidang Akademik Unsrat, Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gerung, MSc, menginformasikan bahwa ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) akan dilaksanakan secara offline/luring di kampus Unsrat pada tanggal 13-20 Juli. Pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan pada 24-25 Juli, sementara verifikasi berkas dan validasi oleh Biro Akademik akan dilakukan pada tanggal 27 Juli hingga 7 Agustus 2023.

Pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) dapat dilakukan secara online melalui bank BTN, BRI, dan BNI pada periode 27 Juli hingga 7 Agustus.

Max Rembang menekankan bahwa jika ada pengumuman atau perubahan jadwal selama proses penerimaan mahasiswa baru, informasi tersebut akan disampaikan melalui situs web resmi Unsrat di www.unsrat.ac.id. (Ido)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close