Notification

×

Gubernur Olly Dondokambey Dorong Civitas FISIP Unsrat Aktif Berbicara tentang Politik

29 November 2023 | November 29, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T06:58:52Z

Manado, indinews.id - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof DR (HC) Olly Dondokambey mendorong civitas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) untuk aktif dan tak ragu berbicara tentang masalah politik. Pernyataan ini disampaikan saat Gubernur Olly menghadiri Acara Puncak Dies Natalis ke-59 FISIP Unsrat yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, 28 November 2023.

"Jadi jangan kita ragu kalau berbicara tentang politik. Karena politik itu adalah sarana keselamatan bagi kita. Di mana setiap langkah yang kita lakukan dengan baik adalah untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap Gubernur Olly.

Gubernur Olly menekankan bahwa setiap pergerakan dalam kehidupan manusia adalah pergerakan politik. Dalam konteks pemerintahan, tugas dan tanggung jawabnya untuk kesejahteraan rakyat merupakan implementasi politik anggaran. "Pemerintah dalam menjalankan undang-undang, untuk mengurus orang miskin dan terlantar adalah politik kesejahteraan yang dilakukan," tambahnya.

Gubernur Olly memberi apresiasi kepada civitas akademika FISIP Unsrat dan mengakui peran mahasiswa dan alumni sebagai penopang keberhasilan pemerintah yang berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat. "Bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Tentunya salah satu institusi yang paling bertanggung jawab atas hal ini adalah institusi pendidikan," katanya.

Dekan FISIP Unsrat, Dr Novie Pioh, Ketua Panitia Dr Shierly Goni, dan keluarga besar civitas FISIP Unsrat turut hadir dalam acara tersebut. (*/In)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close