Notification

×

Projo Sulawesi Utara Usulkan Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto sebagai Pasangan Capres dan Cawapres di Pemilu 2024

22 Juni 2023 | Juni 22, 2023 WIB Last Updated 2023-06-22T14:55:25Z
Projo Sulawesi Utara Usulkan Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto sebagai Pasangan Capres dan Cawapres di Pemilu 2024. Foto Ridho L Tobing

Manado, Indinews.id - Konferensi Daerah (Konferda) I Organisasi Masyarakat (Ormas) Pro Jokowi (Projo) Sulawesi Utara secara resmi mengumumkan dukungannya untuk pasangan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Keputusan tersebut diambil dalam Konferda yang diadakan di Luwansa Hotel Manado pada hari Kamis (22/6/2023).

Dalam Konferda Projo Sulut terjadi dinamika menarik. Dari 10 DPC Projo Sulut yang hadir, 9 DPC mengusulkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024, sedangkan 1 DPC mengusulkan Ganjar Pranowo. Adapun dalam penentuan Calon Wakil Presiden, 6 DPC mengusulkan Airlangga Hartarto, 3 DPC mengusulkan Mahfud MD, dan 1 DPC mengusulkan Prabowo Subianto.

Ketua DPD Projo Sulut, Vebry T Haryadi SH, mengungkapkan bahwa dinamika tersebut menunjukkan perbedaan pemikiran di Sulut. Dia menyatakan, "Inilah dinamika di Sulut, bahwa orang Sulut itu kadang berbeda dalam berpikir dan sebagainya, tetapi tentu ada alasan-alasan."

Setelah melalui kesimpulan dari usulan DPC, Vebry menyampaikan hasil simulasi Konferda Projo Sulut dalam konferensi pers yang dihadiri oleh awak media. "Berdasarkan simulasi intens yang dilakukan dalam Konferda Projo Sulawesi Utara serta memperhatikan seluruh hasil Musyawarah Rakyat (Musra) di berbagai provinsi yang telah dilakukan, agenda kebangsaan dan program prioritas harapan rakyat, Projo Sulawesi Utara memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden dalam pemilihan Presiden tahun 2024," jelasnya.

Vebry juga menyampaikan bahwa hasil Konferda ini akan diajukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo VI. "Keputusan Konferda Projo Sulawesi Utara ini akan diusulkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Projo sebagai pertimbangan bersama untuk mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden di 2024," tambah Vebry. (Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close