Notification

×

Universitas Sam Ratulangi Kukuhkan 11 Guru Besar

31 Oktober 2023 | Oktober 31, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T06:19:02Z

Manado, indinews.id - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), melalui Sidang Terbuka Senat Universitas Sam Ratulangi melaksanakan upacara pengukuhan 11 Guru Besar (Profesor) dari berbagai bidang akademik di Auditorium Unsrat, Selasa (31/10/2023) pagi.

Upacara pengukuhan dibuka langsung oleh Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng IPU., ASEAN., Eng.

Sementara Sidang Senat sendiri di pimpin langsung Prof Dr dr Barnabas Harold Ralph Kairupan SpKJ-K KARKAP selaku Ketua Senat Unsrat periode 2023-2027 dengan jumlah anggota senat yang hadir memenuhi kuorum.

Berjalannya Sidang Senat di isi dengan orasi ilmiah dari 11 Guru Besar yang mempresentasikan penelitian atau penemuan-penemuan yang mereka hasilkan sesuai dengan keilmuan dibidang akademik mereka masing-masing.

Adapun pengukuhan Guru Besar ini ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Kemendikbudristekdikti tentang kenaikan jabatan akademik fungsional dosen atas nama,
1. Prof. DR. Ronny Adrie Maramis, S.H, M.H. (Hukum)
2 .Prof. Dr. Dra. Jullie Jeanette Sondakh, Ak., M.Si. (Ekonomi dan Bisnis)
3. Prof. Dr. Henry Fonda Aritonang, S.Si., M.Si, (MIPA)
4. Prof. Dr. Ir. Afriza Yelnetty, M.P. (Peternakan)
5. Prof. Dr. Ir. Erwin Wantasen, M.P. (Peternakan)
6.Prof. Dr. Ir. Jimmy Rimbing, M.P. (Pertanian)
7. Prof. Dr. Ir. Netty Salindeho, M.Si (FPIK)
8. Prof. Dr. Ir. Grace Sanger, M.Si (FPIK)
9. Prof. Dr. Joshian Nicolas William Schaduw, M.Si (FPIK)
10.Prof.Dr. Ir..Fenny Mentang, M.Sc (FPIK)
11. Prof. Dr. Ir. Lefrand Manoppo, M.Si. (FPIK)

Rektor Unsrat Prof Berty Sompie dalam bagian dari kata sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan bersyukurnya atas pencapaian para dosen yang telah melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi ini.

Sang Rektor juga mengungkapkan harapan besarnya kepada 11 Guru Besar ini, dengan menyebutnya sebagai Tim kesebelasan bagi Unsrat dalam mencetak "goal" (tujuan) untuk menjadi Universitas yang unggul, berbudaya dan menuju Universitas berkelas Dunia, mengingat keberadaan Guru Besar ini tentunya akan memberikan dampak positif dalam memperkaya program studi jurusan dan fakultas juga khususnya bagi para Mahasiswa. (In)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close